Penemuan minyak hebohkan warga Meulaboh

Penemuan minyak


Penemuan minyak hebohkan warga Meulaboh, Kabupaten Aech Barat. Minyak yang ditemukan diduga memiliki jenis premium dan solar. Ratusan warga Meulaboh ini menemukan minyak di tepi Laut Pante Calok, Desa Padang Seurahet.

Peralatan seperti skop cangkul di bawa warga menuju tepi Laut Pante Calok. Warga dari berbagai usia berduyun – duyun ke tempat tersebut untuk mengambil minyak yang telah di temukan.

Jumat dini hari warga mengetahui adanya minyak yang keluar dari bibir pantai. Minyak yang keluar dari bibir pantai diketahui berjenis solar dan premium. Minyak ini keluar sejak pukul 03.00 WIB. Setelah itu warga mulai berduyun – duyun mengambil minyak yang berada di bibir pantai.

Dengan menggali sedalam 50 centimeter para warga sudah bisa mengambil minyak berjenis premium. Dengan kedalaman segitu minyak dapat di ambil dengan menggunakan peralatan dan wadah yang sudah di persiapkan.

Berbeda dengan minyak berjenis solar. Untuk bisa mendapatkan minyak jenis solar para warga harus menggali lebih dalam lagi sekitar 100 centimeter.

Salah satu warga bernama Adi mengungkapkan jika dirinya telah mendapatkan minyak sebanyak tiga jerigen. Minyak yang didapat nantinya akan dijual kembali dan uangnya bisa digunakan untuk membeli minuman atau makanan setelah letih mencari minyak.

Anak – anak berseragam sekolah juga memadati area tepi pantai yang mengeluarkan minyak. Selain itu juga area tersebut juga dipadati warga berbagai usia. Hal ini berdasarkan hasil pantauan dari beberapa petugas.

Para warga mengambil minyak dan langsung memasukkan ke dalam tangki sepeda motor masing – masing. Menurutnya hal ini adalah berkah, mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bensin atau pun solar pada kendaraan mereka masing – masing.

Siswa SMU ini mengungkapkan jika minyak yang didapatkan langsung di masukkan kedalam botol. Mereka mengaku telah mendapatkan sebanyak dua botol aqua.

Dengan begitu mereka mengaku bisa menghemat uangnya untuk tidak membeli bensin. Mereka rela kepanasan demi mendapatkan minyak berjenis premium untuk di isikan pada sepeda motornya.
 
Tips Kita © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top